Beberapa Upaya Menghindari Sakit FLU

Flu merupakan penyakit yang di akibatkan oleh infeksi virus, sehingga menyebab- kan peradangan pada pada sistem pernafasan kita. Selama ini, banyak orang mengandalkan Vitamin C bukan hanya dikenal sebagai primadonanya vitamin, tetapi juga menggunakannya sebagai penangkal flu dan mengobati sariawan.

Sebenarnya juga ada beberapa upaya atau prilaku-prilaku yang bisa dilakukan untuk menghindari terjadinya FLU, diantaranya:

Berfikir Positif & Hati yang selalu Riang
Sebuah studi terbaru menyebutkan bahwa berpikir positif dan hati yang selalu riang bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit, terutama menjelang musim dingin.
Hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychosomatic Medicine tersebut berdasarkan riset mengenai penyakit flu. Menurut tim peneliti, orang yang memiliki emosi positif bisa menangkis penyakit flu dan penyakit lain.

Mencuci tangan
sebagain besar virus flu disebarkan melalui kontak langsung. Seseorang yang menutup bersin dengan tangan dan kemudian memegang telepon, keyboard atau gelas akan mudah menyebarkan virus ke orang lain. Virus ini dapat hidup selama berjam-jam karena itu cucilah tangan sesering mungkin atau dengan menggunakan pencuci tangan instant yang saat ini banyak ditawarkan di pasaran.

Lakukan Olahraga secara teratur
Sebuah jalan cepat selama 30 sampai 45 menit sehari meningkatkan jumlah sel-sel sistem kekebalan tubuh yang beredar dalam tubuh

Perbanyak Minum Air Putih
Air berfungsi membersihkan sistem dari racun. Orang dewasa disarankan minum sedikitnya 8 gelas per hari. Cara mudah apakah anda mendapatkan cukup suplai air adalah dengan memperhatikan urine dimana bila cukup minum urine hampir mendekati bersih sebaliknya bila berwarna kuning pertanda anda membutuhkan lebih banyak cairan.

Istirahat Yang Cukup ( Tidur )
Ketika tidur sel tubuh diregenerasi. Terjadi peningkatan produksi sistem kekebalan tubuh dan protein tertentu selama tidur, sebagai agen tertentu yang memerangi penyakit. Pembunuh kanker yang disebut TNF (tumour necrosis factor) juga dipompa melalui pembuluh darah saat tidur. Inilah yang menyebabkan tidur yang cukup dapat membantu melawan infeksi.

Konsumsi vitamin C yang cukup
Dr. Linus Pauling seorang peneliti menyatakan bahwa Vitamin C memiliki kemampuan untuk menghambat partikel virus agar tidak menyebar melalui sel dan jaringan tubuh, selain itu Vitamin C juga mengurangi kekampuan molekul oksigen sampai menjadi radikal bebas dan kemudian menghancurkan asam nukleus virus.
Vitamin C bisa didapat dari Jambu Batu/Jambu Kelutuk, Jeruk, Apel, Kapri, daun pepaya dan sebaginya.

Review : all source, frugallawstudent, dechacare
Tags : flu, gejala-geljala flu, cara menangkal flu, cara mencegah flu, influenza, penyakit flu, demam, cara menangkal flu, upaya menghindari flu, obat sakit flu, musim pancaroba, cara mengobati terjadinya flu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: