7 Fungsi Lain Dari Flashdisk

Seperti yang kebanyakan orang lakukan, flashdisk selama ini hanya difungsikan sebatas alat untuk menyimpan dokumen atau file-file kita. Pada kenyataannya flashdisk memang dibuat untuk kebutuhan itu, tapi tahukah Anda jika flashdisk mempunyai fungsi lain yang tidak kalah pentingnya?

Berikut 7 fungsi dari flashdisk selain sebagai alat penyimpanan data.

Proteksi Komputer

Cobalah install software Predator, aplikasi ini akan merubah USB Anda menjadi sebuah alat proteksi PC. Kunci yang dimaksud adalah mengunci komputer ketika Flashdisk dicabut dari komputer dan akan membuka kunci ketika flashdisk terpasang di komputer. Penasaran? Coba download softwarenya di PREDATOR – protects your PC with a USB flash drive.

Portable Antivirus

Dengan menginstall Antivirus AVG rescue ke Flashdisk, Anda bisa melakukan scanning virus di komputer manapun, ini akan mengurangi kekhawatiran kita dalam penggunaan komputer. Terutama untuk melindungi data-data kita di dalam flashdisk tersebut.

Menjalankan Aplikasi , Games dan Utilities

Aplikasi seperti Firefox, chrome, Open Office dan lain-lain bisa dengan mudah Anda jalankan dari flashdisk, atau bahkan game-game ringan berbasis Flash pun bisa dijalankan. Akan sangat bermanfaat jika suatu saat kita mendapati komputer yang belum terinstall software-software favorit kita.

Install Windows 8 atau Linux

Mau mencoba merasakan Windows 8? Anda bisa download Windows 8 Release Preview lalu install di Flashdisk Anda. Atau mungkin ingin mencicipi OS Linux? Semua bisa dilakukan dengan hanya menggunakan Flashdisk.

Penyimpanan Data Dengan Aman

Cobalah untuk menginstall software USB Lock dari newsoftwares, semua data Anda akan aman dari insiden yang tidak Anda inginkan.

Maintain komputer

Anda bisa dengan mudah melakukan maintain komputer hanya dengan flashdisk jika software seperti Parted Magic, Hiren’s Boot, dan software partisi hardisk saja yang Anda perlukan.

Menjalankan Windows 7 di Mac

Dengan flashdisk, Anda bisa membuat Mac kesayangan Anda menjadi dual boot dengan Windows 7, ini berarti ada dua OS dalam 1 PC, dan Anda bisa memilih OS mana yang akan digunakan.

Menarik bukan? Berdayakan flashdisk Anda dengan mencoba tips diatas. Mengenai cara-cara untuk masing-masing tips sudah banyak dijelaskan di internet. Selamat mencoba.

http://parkirgratis.com/7-fungsi-lain-dari-flashdisk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: